Haflah Ikhtitam Mahasantri dan Mahasantriah Angkatan ke-IX Ma’had Al Jami’ah UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan T.A 2023/2024: Membangun Generasi Terampil, Kreatif, dan Inovatif

Avatar Shiyami Amini Pasaribu
Haflah Ikhtitam Mahasantri dan Mahasantriah Angkatan ke-IX Ma’had Al Jami’ah UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan T.A 2023/2024: Membangun Generasi Terampil, Kreatif, dan Inovatif

Suasana penuh haru dan kebanggaan meliputi Auditorium UIN Syahada pada Selasa, 30 Juli 2024, saat Ma’had Al Jami’ah UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan menggelar Haflah Ikhtitam untuk Mahasantri dan Mahasantriah angkatan ke-IX tahun akademik 2023/2024. Dengan tema “Membangun Generasi Terampil, Kreatif, Inovatif Dalam Paradigma Teo Antropoekosentris,” acara ini menandai pencapaian penting dalam perjalanan pendidikan para santri.
dalam acara Haflah Ikhtitam ini , turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari kampus. Rektor UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Bapak Dr. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag, turut hadir dan memberikan sambutan. Beliau menekankan pentingnya tema acara, yang berfokus pada pengembangan generasi muda yang tidak hanya terampil dan kreatif tetapi juga memiliki kesadaran ekologis dan spiritual.
Dalam pidatonya, Dr. Muhammad Darwis Dasopang menyampaikan pesan kepada para alumni untuk menerapkan ilmu dan nilai-nilai yang telah mereka pelajari dalam kehidupan sehari-hari serta berkontribusi secara positif terhadap masyarakat. Beliau mengingatkan mereka untuk tetap menjaga semangat inovasi dan kreativitas dalam setiap langkah mereka ke depan.
Mudir Ma’had, Ustadz Muhlison, M.Ag, juga memberikan pesan inspiratif kepada para lulusan. Beliau mengingatkan bahwa paradigma Teo Antropoekosentris yang diusung oleh Ma’had Al Jami’ah harus menjadi dasar dalam setiap tindakan mereka, mengintegrasikan pemahaman teologis, manusiawi, dan ekologis dalam berbagai aspek kehidupan.
Acara Haflah Ikhtitam ini menampilkan Berbagai penampilan kreatif dari mahasantri/ah dipersembahkan dalam berbagai segmen sebagai ekspresi dan miniatur pengalaman berma’had selama setahun. Penampilan seni, puisi, musik, dan drama yang disuguhkan menambah kemeriahan dan kehangatan suasana, mencerminkan bakat dan kreativitas yang dimiliki oleh para Mahasantri dan Mahasantriah.
Hadir pula dalam acara ini Ibu Ketua Darma Wanita Ny Enila Marlan Dongoran, S. Kep, Ners, pimpinan civitas akademika kampus, para Muwajjih/ah, dan Musyrif/ah yang turut memberikan dukungan dan penghargaan kepada Mahasantri dan Mahasantriah.
Dengan semangat dan harapan yang dibangun melalui acara ini, Ma’had Al Jami’ah UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan berharap bahwa para Mahasantri dan Mahasantriah dapat terus berkarya dan memberikan dampak positif di masyarakat dengan keterampilan, kreativitas, dan inovasi yang mereka miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari

Kategori

Arsip Berita