Kegiatan Pembinaan Mahasiswa Baru Masuk Asrama dan Temu Ramah dengan Orangtua/Wali Mahasiswa Ma’had Al-Jami’ah SPAN-PTKIN,UM-PTKIN,Dan UM-MANDIRI (SNBT-UTBK,SMMPTN-BARAT,UM-LOKAL GEL.I Dan II.) Tahun Akademik 2024/2025

Avatar Alwi Fadly
Kegiatan Pembinaan Mahasiswa Baru Masuk Asrama dan Temu Ramah dengan Orangtua/Wali Mahasiswa Ma’had Al-Jami’ah SPAN-PTKIN,UM-PTKIN,Dan UM-MANDIRI (SNBT-UTBK,SMMPTN-BARAT,UM-LOKAL GEL.I Dan II.) Tahun Akademik 2024/2025

21, 22 dan 23 September 2024, Mahad Al-Jami’ah UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Mnggelar Kegiatan Pembinaan Mahasiswa Baru Masuk Asrama dan Temu Ramah dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa.

Acara tersebut berlangsung 3 hari berturut turut di gedung Auditorium UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan,

Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor UIN SYAHADA Padangsidimpuan Bapak Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag, beserta para unsur pimpinan lainnya.

Kurang lebih 1500 Mahasiswa baru masuk asrama dihadiri oleh orangtua/wali dalam acara Temu ramah tersebut. dengan pembagian per jalur seleksi masuk perguruan tinggi yakni SPAN-PTKIN,UM-PTKIN,Dan UM-MANDIRI (SNBT-UTBK,SMMPTN-BARAT,UM-LOKAL GEL.I Dan II.

Dalam Sambutan Rektor UIN SYAHADA Padangsidimpuan, beliau mengucapkan selamat datang kepada para orantua/wali mahasiswa dikampus UIN SYAHADA Padangsidimpuan, beliau juga Berterimakasih kepada para orantua/wali mahasiswa yang telah memilih dan juga memberikan kepercayaan kepada kampus kita ini untuk menimbah ilmu dijenjang perguruan tinggi, Beliau juga bersyukur dapat jumpa langsung dengan para orangtua/wali mahasiswa, menyapa secara langsung dan memberikan sambutan dihadapan para orangtua/wali mahasiswa.

Beliau berpesan” Tugas dan tanggungjawab ini tidak akan bisa kami ambil sepenuhnya dan tak akan berjalan mulus tanpa adanya dorongan dan support dari bapak/ibu sebagai orangtua, kepercayaan dan keikhlasan bapak/ibu sekalian menjadi pendorong untuk keberhasilan anak kita nantinya, tuturnya.

Beliau juga menegaskan ” bahwa apa yang kita lakukan disini tidak main-main, kita sedang berusaha menciptakan sarjana-sarjana yang mampu menjadi perubahan dan disiplin dalam bidang ilmu pengetahuan, dalam kancah nasional maupun internasioanal, tidak hanya itu dalam sosial masyarakat juga diharapkan dapat membawa warna khusunya bagi daerahnya masing-masing, sambungnya.

Dalam sambutan Mudir Ma’had Al-Jami’ah bapak Dr.Muchlison, M.Ag, ” Pembinaan yang terdapat dima’had al-jami’ah sebetulnya sudah sangat mewakili apa apa yang menjadi persoalan dari anak anak kita nantinya ketika terjun dimasyarakat, berupa : pembinaan Al-Qur’an, Bimbingan kepribadian (akhlak), Ibadah dan bahasa Arab dan Inggris, Ujarnya.

Doa dan kerjasama dari bapak/ibu sekalian yang menjadi kekuatan bagi kami sebetulnya, kita ingin cita-cita ini tidak hanya terdapat di diri kami saja, akan tetapi juga terdapat dibapak/ibu sekalian, agar merasa ikut handle dalam pembinaan yang baik yang sebagaimana kita harapkan.

Beberapa Sambutan kesan dan pesan dari yang mewakili para orangtua/wali mahasiswa yaitu bapak H. Yafri Marpaung orangtua dari Rizky Mhd Ananta, Bapak Sofyan harahap orang tua dari mahasanriah Yumna Afifah Harahap, Bapak Aliamsyah Batubara orangtua dari Ahmad Dwi Andika Batubara, dalam sambutan tersebut mereka berpesan Rasa Keihklasan dan Kepercayaan kami bagi orang tua sebetulnya sudah kami serahkan semenjak anak kita menginjakkan kaki di Kampus yang kita cintai ini, rasa bahagia dan syukur pun tak lupa kami ucapkan, bangga dapat menyekolahkan atau memberikan pendidikan yang diprogram oleh UIN SYAHADA ini, kami berterima kasih atau undangan dan dedukasi semoga apa yang kita harapkan buat anak anak kita bisa tercapai, dan lembaga UIN SYAHADA ini tetap kokoh dan maju dan jaya tuturnya.

Acara Tersebut berjalan dengan lancar hingga hari ketiga,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari

Kategori

Arsip Berita