Ma’had Al-Jamiah UIN SYAHADA Padangsidimpuan menggelar acara Muhadhoroh Akbar dan Pertunjukkan seni. acara dilaksanakan dan dibuka pada secara resmi oleh ustadz/ah masing masing Mabna. acara berlangsung lancar dan dihadiri pengurusoleh seluruh mahasantri dan mahasantriahnya.

“Para mahasantri selain dituntut jadi akdemis dan agamis juga dituntut bisa berkreasi dengan bebas dan keadaan tidak boleh membatasi kita untuk terus berkembang”, Ujar Direktur Ma’had Al-jami’ah.

“Acara ini dilaksanakan sebagai simbol bahwa pembukaan ekstrakulikuler muhadroh dan seni ini telah dibuka dan akan berlanjut dikemudian hari, sebagaimana yang berlangsung disetiap tahunnya.

Dalam acara ini peserta menampilkan berbagai pertunjukan seni dengan harapan dapat melatih rasa percaya diri, mengasah ketrampilan maupun bakat yang dimiliki mahasantri/ah, serta menumbuhkan potensi diri.  sehingga terwujud pribadi yang Sholih, berkelas ,berkualitas dan berkemajuan dalam diri mahasantri/ah.

Acara Muhadhoroh Akbar ini terdiri tiga judul pidato dengan tiga bahasa, yakni bahasa Arab, Inggris dan Bahasa Indonesia. Seluruh penampilan yang ada pun merupakan kreasi sendiri dari hasil pengalaman dan mendalami referensi.

acara ini dilaksnakan pada malam hari jum’at malam di aula serbaguna laboratorium keagamaan UIN SYAHADA Padangsidimpuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *