Sabtu, 11 November 2022, Ma’had Al-Jami’ah Gelar Seminar ilmiah bagi mahasiswa Ma’had AL-Jami’ah Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, dengan Tema ” PENGENALAN MIRASANTIKA DAN BAHAYA BAGI KEHIDUPUAN MAHASISWA”.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama bapak Dr. Ikhawanuddin Harahap, M.Ag.

Dr. Zulkarnain Nasution, M.A, ICAP. Sebagai narasumber dalam acara seminar tersebut.

Dihadiri Oleh Mudir Ma’had Al-Jami’ah dan juga para muwajjih/ah dan para musyrif/ah.

harapan pak rektor  acara tersebut dapat menjadi pengetahuan dan modal bagi mahasiswa/i UIN SYAHADA khususnya lebih mengetahui bahaya dari minuman minuman keras dan bahaya narkotika dikalangan mahasiswa dengan mendatngkan pemateri yang luar biasa dan ahli dibidang nya, dan dapat membentuk karakter mahasiswa dan perilaku yang bermoral.

dalam kata sambutan pak warek 3 menyampaikan bahwa” kita akan selalu berusaha semampu kita agar terus mendatang kan pemateri- pemateri hebat, go nasional bahkan internasional untuk membentuk karakter dan pengetahun khsususnya bagi mahasiswa ma’had, maka jangan sisa sia kan moment yang ada, ambil dan galih ilmunya, agar menjadi modal untuk kedepannya.

sebelumnya mudir ma’had juga menekankan kepada mahasantri/ah ma’had al-jami’ah bahwa ” sekalipun kita tak ingin mengosumsi barang haram tersebut namun kita wajib mengetahui nya dan bahaya nya agar menjadi senjata bagi kita agar tidak mengonsumsinya. 

Dr. Zulkarnain Nasution, M.A, ICAP Ada 5 alasan mengapa kita harus belajar NARKOBA atau hal hal sejenisnya ” 1. Agama kita melarangnya, 2. NARKOBA dapat melakukan perbuatan-perbuatan syirik, 3. Al-Qur’an menyuruh untuk menjauhinya, 4. NARKOBA adalah perbuatan syetan dapat menghilangkan AKAL, 5. Akan dijauhi, dibenci orang-orang.

beliau juga menyampaikan tentang bahaya bahaya dari narkoba tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *