Ma’had Al-Jami’ah Menggelar acara PELATIHAN LEADERSHIP untuk muwajjih/ah dan juga musyrif/ah di aula serbaguna asrama putri ( KUTTAB) Dengan Tema  “BERANI MEMIMPIN DAN SIAP DIPIMPIN”

acara tersebut berjalan dengan lancar, dan dilaksnakan pada siang hari.

Acara tersebuta dibuka langsung oelh Mudir ma’had Al-Jami’ah Bapak Muhlison, M.Ag 

Dr. Zulkarnain Nasution, M.A, ICAP sebagi NARASUMBER dalam acara pelatihan kepemimpinan tersebut.

acara tersebut bertujuan untuk melatih kepemimpinan para muwajjih/ah dan juga musyrif/ah dalam membina dan mendidik mahasantri/ah yang ada diasrama. menimbulkan kembali semangat berma’had semangat mendidik dan menggalih potensi diri dalam pembinaan program yang ada dima’had al-jami’ah 

Muhlison, M.Ag. berharap acara pelatihan tersebut dapat menimbulkan semangat juang para musyrif/ah dalam membimbing adek-adek nya, dengan pelatihan leadership dapat mengatahui memanajemen diri dan sebagai contoh tauladan bagi adek-adeknya.

Dr. Zulkarnain Nasution, M.A, ICAP mengatakan bahwa ” kunci untuik meraih kesuksesan itu ialah kenali dirimu, kenali kelemahan dan kelebihan mu, jadikan kelemahan tersebut sebagi modal juang utuk tetap terus memperbaiki diri, jadkan kelebihanmu sebagai senjata utamamu untuk tetap terus bangkit dalam permasalahan apapun.

beliau juga mengatakan bahwa ” anda harus tau terus permasalahan-permasalahn yang ada, jangan mundur, jangan menghidar dari masalah,tantangan selalu ada kesempatan, selalu ada kesuksesan, karna sukses adalah HAK setiap orang.

seblumnya beliau juga menyampiakan bahwa untuk menjadi pemimpin setidaknya anda harus punya PLANNING, rencanakan hidup anda, ORGANIZING, susun langkah langkah kehidupan yang anda harus tempuh, ACTUATING, kemudian laksanakan, sekecil apapun usaha atau mamfaat nya maka harus kamu laksanakan action kan, jangan menunggu yang besar baru anda melaksanakannya, tapi ambil kesempatan tersebut untuk melompat ke yang besar.

By ma'had

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *