17 juli 2023, Ma’had Al-Jami’ah Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan menggelar acara pelepasan mahasantri/ah angkatan ke 8 dengan Tema ” Istiqomah dalam kesabaran demi kesuksesan masa depan “

Acara Pelepasan mahasantri/ah merupakan salah satu acara besar dima’had al-jami’ah hal ini dilaksanakan setiap tahunnya mulai dari tahun pertama hingga angkatan ke-VIII saat ini. sekaligus yang menandakan berakhirnya masa pembinaan dan dinyatakan lulus dalam berma’had tersebut.

Dalam acara pelepasan tersebut Rektor UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Bapak Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag memberikan sambutan sekaligus yang menutup program ma’had al-jami’ah untuk angkatan ke-VIII tahun 2023.

Dalam sambutan beliau menyampaikan rasa terimakasih dan rasa syukur mahasantri/ah telah berhasil menyelesaikan program asrama selama 2 semester dima’had Al-Jami’ah. kurang lebih 1600 mahasiswa baru angkatan ke-8 terdapat 70 kurang lebih yang tidak ikut dilepaskan karena sebab hal hal, ujar beliau.

melanjutkan beliau juga menyampaikan kirim salam dan kata maaf kepada para orangtua/wali mahasantri/ah mungkin selama pembinaan diasrama mungkin masih banyak lagi harus dibenah atau perhatian yang kurang dan fasilitas yang sederhana.

hal ini senada dengan direktur ma’had Al-Jmai’ah Bapak Muchlison, M.Ag ” kita berharap dengan dilepaskannya anak anak kami kerumah masing masing dan bermasyarakat dikampung masing-masing besar harapan kita untuk menjadi iconic karakteristik mahasiswa kampus UIN SYAHADA, ikut serta dalam bermasyarakat berperan dalam membangun desa sebagai anak muda remaja mesjid dikampung masing masing, selain dari pada itu, kita menyampaikan salam dan maaf yang sebesar besarnya kepada para orangtua/wali semoga kita semua diberikan kesahatan dan rahmat berkah dari allah swt. ujar beliau

acara pelepasan dilaksanakan di auditorium UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan pada pagi hari dan diisi oleh penampilan penampilan dari mahasantri/ah kesan dan pesan selama berma’had, banyak haru dan cita, suka duka dirasakan oleh mahasantri/ah pada acara pelepasan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *