Jum’at, 19 Mei 2023 Mahad Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Mengadakan acara pelatihan kepemimpinan terhadap Musyrif/ah sebagai senior atau pengasuh diasrama dengan tema ” Mengasah Potensi Kepemimpinan Musyrif/ah dalam Berma’had.

Instruktutr/Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Bapak Dr.Nispul Khoiri, M.Ag. Merupakan Narasumber dalam acara tersebut.

Acara pelatihan kepemimpianan tersebut diikuti seluruh musyrif/ah dan muwajjih/ah Ma’had Al-hami’ah dan dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Bapak Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag. dan dihadiri oleh pimpinan civitas akademik lainnya.

acara pelatihan kepemimpinan bertujuan untuk tidak lain dan bukan sebagai modal dan pengasahan leader bagi musyrif/ah terhadap mahasiswa semester 1-2, dan menggali trus potensi potensi yang dimiliki agar mampu membimbing dan menjadikan sebagai tauladan bagi mahasiswa asrama.

sebagiamna yang disamapaikan oleh mudir ma’had Al-Jami’ah Bapak Muchlison, M.Ag ” pengawasan dan pembentukan karakter mahasiswa asrama tidak terlepas dari bagaimana karakter pemimpin nya, senior atau kaka asuh nya, untuk itu kita akan terus upgrade atau perbaharui menghadirkan narasumber yang luar biasa yang dapat memberikan motivasi dan semangat dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagai pemimpin, setiap orang berbeda potensi dan kelebihan maka dari itu upayakan sebisa mungkin ambil dan curi ilmu yang ada pada narasumber kita agar kita bisa menjadi pemenang kedepannya.

Rektor UIN SYAHADA mengatakan dan sambutannya ” kita berharap kepada mahasiswa kami (musyrif/ah sebagai kaka senior diasrama ) agar trus belajar terus mamfaatkan dan jadikan ini sebagai modal anda kedepan bukan hanya untuk adek adeknya diterpkan namun kepada diri sendiri juga demikian jadilah sebagai icon dimasyarakat dengan menunjukkan jati diri yang sesungguhnya, jangan pernah bosan untuk terus memperbaharui dna meningkatkan kualitas diri dan raih potensi diri sebagai insan kamil manusia yag bermamfaat bagi orang lain.

Adapun Materi yang disampaikan Narasumber ” ada tiga kata kunci sebagai pemimpin dimasa kini yakni kenali potensi mu, perbaiki komunikasimu, dan kuasai Tehnologimu (IT)

dalam memimpin susunlah perencanaan terlebih dahulu, kemdian organizer, pelaksanaan dan evaluasi sambung nya.

acara pelatihan tersebut berjalan dengan lancar dan ditutup langsung oleh Mudir Ma’had Al-Jami’ah Bapak Muchlison M.Ag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *