Ahad 16 April 2023, Ma’had Al-Jami’ah mengadakan kegiatan seminar pembinaan akhlak mahasiswa diaula serbaguna asrama putri (KUTTAB) untuk seluruh mahasantri/ah Ma’had Al-Jami’ah UIN SYAHADA. dengan Tema ” Urgensi penanaman Nilai-Nilai Akhlak dalam kehidupan mahasiswa”
Acara tersebut dibagi menjadi 2 Gelombang. dan narasumbernya yakni Bapak Dwi Purwanto, S.E

Adapun acara seminar tersebut dihadir langsung oleh Mudir Ma’had Al-Jami’ah UIN SYAHADA dan dibuka secara resmi oleh Rektor UIN SYAHADA PADANGSIDIMPUAN Bapak Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag. dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Bapak Dr. Ikhawanuddin Harahap, M.Ag.

beliau mengatakan bahwa ” kita tak akan pernah bosan untuk terus mendatangkan orang orang hebat dan memberikan pengalaman pengalaman yang luar biasa untuk anak anak kami, dan diantara penting nya dari segala disiplin keilmuan adalah yang beretika, berakhlak baik dan mencerminkan nilai nilai keislaman bagi anak anak kami dimasyarakat.”

karna banyak yang berilmu namun tidak beretika dalam hal kesehariannya, baik dari sikap maupun perkataannya, sambung beliau.

mudir Ma’had Al-jami’ah Bapak Muchlison M,Ag juga menyampaikan kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membina karakter anak anak kami yang ada diasrama selama 2 semester, untuk itu kita sangat berharap agar semua fasilitas yang ada dima’had al-jami’ah keilmuan dan kegiatan yang ada agar dimamfaat kan semaksimal mungkin dan diterima dengan baik, kita juga berharap anak anak kami sekalian untuk menjadi Icon dimasyarakat berperan penting dalam hal keilmuan dan membawa perubahan menunjukkan nilai nilai keislaman dan berakhlakul karimah sehingga menjadi insan kamil manusia yang membawa mamfaat disekitar nya”

acara tersebut berjalan dengan lancar dan ditutup langsung oleh Mudir ma’had Al-jami’ah UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *