Jum’at, 25 Maret 2023, Mahad Al Jamiah menyelenggarakan acara Pelatihan Leadership Muwajjih/ah dan Musyrif/ah Ma’had Al Jami’ah UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan di laboratorium keagamaan (KUTTAB) yang bertemakan “Jadilah Pemimpin Yang Berdedikasi Berintegritas”.

Pelatihan leadership ini di hadiri langsung oleh Rektor Bapak Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag, narasumber Rahmat Timbul Halomoan Lubis, S.Pd.I, dan sebagai peserta dalam kegiatan ini adalah Muwajjih/ah, dan Musyrif/ah.

Dalam kesempatan ini Rektor Rektor Bapak Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag mengingatkan kembali “bahwa sebagai pemimpin itu harus mempunya rasa tanggung jawab yang tinggi dalam mengayomi, utamanya bagi muwajjih/ah yang mempunyai banyak anggota, seperti musyrif/ah kemudian di bawah musyrifah ada tujuan utamanya yaitu mahasantri/ah” pungkas Pak Rektor.

Begitu juga dengan narasumber pada kegiatan pelatihan leadership kali ini, Bapak Rahmat Timbul Halomoan Lubis, S.Pd.I membagi tips-tips untuk menjadi pemimpin yang berdedikasi tinggi , “pemimpin bukan merupakan bakat bawaan tetapi dapat dibentuk melalui berbagai cara, satu diantaranya melalui pendidikan dan pelatihan” ucap beliau.

Mudah-mudahan dengan diadakan acara ini, rasa tanggung jawab semakin melekat dalam diri muwajjih/ah dan musyrif/ah dalam mendidik mahasantri/ah Ma’had Al Jami’ah. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan ditutup langsung oleh Mudir ma’had Al-jami’ah UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan yaitu ustadz Muhlison, M.Ag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *