Jum’at, 19 Mei 2023 Mahad Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan mengadakan acara seminar Ilmiah di aula serbaguna asrama putri laboratorium keagamaan (kuttab) denga Tema ” Cerdas Dalam Berma’had ”

acara seminar tersebut diadakan dikuttab dan diikuti oleh mahasantri/ah, musyrif/ah dan muwajjih/ah

Bapak Dr,Zulkarnain Nasution, M.A merupakan Narasumber dalam acara seminar ilmiah tersebut,

Acara seminar ilmiah dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Bapak Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag,

seminar ilmiah ma’had al-jamia’ah bertujuan untuk memberikan edukasi secara langsung kepada mahasantri/ah yang sedang berma’had sebagai motivasi dan semangat bagi mereka yang sedang di gembleng diasrama selam dua semester,serta menggali potensi potensi yang ada dalam diri mahasiswa tersebut.

sebagaimana yang disampaikan oleh narasumber tersebut ” dalam berma’had banyak orang keliru memahami nya mamfaat dan keutamaanya, jika anda berm’had anda dapat memhami potensi dirimu, mempelajari potensi diri anda, karna ma’had secara langsung mnegajari menggali potensi diri anda yang disebut jalur cepat, periksa diri anda karna sesunggvuhnya mahad merupakan proses pelatihan mencari potensi diri anda.

dalam sambutannya bapak Muchlison ,M.Ag yang merupakan mudir ma’had Al-Jami’ah mengatakan ” jangan sisa sia kan waktumu, jangan sempat anda berleha leha hingga menyesal dikemudian hari, mamfaatkan jangan hanya sekedar numpang lewat aja dima’had namun tak ada isinya.

beliau juga berterimakasih kepada Rektor UIN SYAHADA dan segenap unsur pimpinan civitas akademik UIN SYAHADA Padangsidimpuan yang tetap terus support dan masih khawatir terhadap anak anak kita khususnya yang sedang berasrama.

Rektor Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Bapak Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag mengatakan dalam sambutannya ” kita tidak ingin memanjakan kalian kita tidak memberikan apa yg kalian inginkan namun kita memberikan apa yang kalian butuhkan saat ini dan untuk kedepannya sebagai modal untuk menggapai tujuan kalian, mari mafaatkan jangan pernah menyerah kuasai semua yang ada jadikan alat untuk menggapi tujuan anda.

acara seminar tersebut ditutup oleh mudir ma’had al-jamiah dan berlangsung dengan lancar. dan diisi oleh penampilan dari mahasantri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *