Senin, 26 Juni 2023, seleksi menjadi musyrif/ah atau pembina asrama untuk mahasiswa semester 3-7 yang disebut sebagai kaka senior di asrama.

setiap tahunnya ma’had al-jami’ah melakukan seleksi musyrif/ah guna pembaharuan dan perbaikan, dan semangat baru dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa lain untuk ikut seleksi menjadi musyrif/ah.

Pengumuman seleksi musyrif/ah dibuka untuk mahasiswa semester 3 hingga 7 dibuktikan dengan lulus program ma’had dan IPK minimal 3.50 hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam membina pembinaan dima’had al-jami’ah bersama mahasiswa baru.

Adapun peserta yang mendaftar kurang lebih 332 mahasiswa yang terdiri dari semester 3,5 dan 7, dan yang akan diterima dan bergabung yaitu sebanyak 75 mahasiswa.

dalam seleksi musyrif/ah tersebut ada 4 kompetensi yang akan diuji terhadap peserta yakni bahasa arab dan inggris, fiqih ibadah dan leadeship. yang diuji langsung oleh ustdz dan ustadzah pengelola ma’had al-jami’ah dan juga direktur ma’had al-jami’ah ikut dalam menguji peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *